Pengertian Google Adsense

Teknologi internet yang ada saat ini memang sangat ramai, dan hal ini sangatlah menguntungkan bagi beberapa pihak. Salah satunya adalah mesin pencarian terbesar Google. Bukan hanya sekedar menyediakan berbagai macam informasi, ternyata Google bisa juga menjadi partner bisnis kekinian, loh. Mau tahu bagaimana caranya mencari pundi-pundi uang menggunakan Google? Anda perlu mengetahui pengertian Google adsense berikut ini,

Apa Pengertian Google Adsense Dan Cara Kerjanya

1. Pengertian Google Adsense

Secara garis besar, Adsense adalah program periklanan berbasis internet yang menjalin kerja sama dengan mesin pencari terbesar di dunia saat ini yaitu Google. Dengan adanya Google adsense, seorang pengkiat blog dan vlog bisa mendapatkan sejumlah uang hanya dengan mengolah akunnya. Sebelumnya, Google adsense hanya bisa diakses oleh akun yang memakai bahasa inggris, bahasa eropa, beberapa bahasa dari negara asia timur dan beberapa bahasa dari negara timur tengah. Seiring berjalannya waktu jumlah pengunjung Google kian meningkat di seluruh penjuru dunia, sehingga Google Adsense pun bisa diakses oleh hampir seluruh negara di dunia.

2. Jenis-Jenis Google Adsense

Ada beberapa jenis Google adsene yang bisa kalian temui, salah satunya adalah adsense for search. Adsense jenis ini memang populer dan sering dijadikan sebagai ladang pendapatan. Adsense for search ini akan memberikan sejumlah iklan yang dipasangkan di akun blog dengan jumlah kunjungan di atas rata-rata. Ada juga adsense for video, seperti namanya Adsense ini akan memberikan beberapa iklan pada akun video (vlogger) yang memiliki jumlah kunjungan di atas rata-rata. Semua jenis adsense tersebut mempunyai persyaratan yang sama, yaitu memiliki jumlah kunjungan di atas rata-rata, dengan begitu akan banyak pengunjung yang membaca dan mengetahui iklan tersebut.

3. Cara Kerja Google Adsense

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa untuk ikut Google adsense, sebuah akun blog dan vlog haruslah memiliki banyak pengunjung. Tentunya hal ini didukung dengan jumlah artikel SEO, video atau konten yang dimuat oleh akun tersebut. Apabila jumlah pengunjung dirasa sudah sangat banyak, maka pemilik akun bisa mendaftarkannya ke Google adsense. Jika berhasil, blog atau vlog kamu kemudian akan menerima beberapa iklan, setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung blog dan vlog akan dihitung sebagai keuntungan pemilik akun nantinya. Proses pemasangan iklan, pemilihan konten iklan serta nama iklan secara otomatis akan diproses oleh Adsense itu sendiri, jadi kita hanya menyediakan tempat untuk iklan yang akan dipasang oleh Google adsense.

4. Pembayaran Google Adsense

Setelah blog dan vlog yang telah masuk ke dalam daftar Google adsense, maka secara otomatis akan mendapatkan beberapa iklan di akun mereka. Setiap klik yang dilakukan oleh pembaca atau pengunjung blog dan vlog tersebut akan diakumulasikan oleh sistem adsense. Jumlah uang diakumulasikan menggunakan mata uang Dollar AS, apabila sudah mencapai 100 Dollar AS maka pemilik akun bisa menariknya melalui WU (Western Union). Setelah menariknya dari WU, maka pemilik akun bisa mentransfer reward adsense ke rekening yang mereka miliki. Biasanya, Google adsense akan mengirimkan sebuah notifikasi atau peringatan ke email pemilik akun kalau pembayaran sudah bisa ditarik.

Demikian informasi mengenai pengertian Google adsense dan beberapa informasi tambahan yang perlu kamu ketahui. Jika kamu tertarik, kamu bisa menjadi pebisnis sukses dengan hanya bermodalkan akun blog atau vlog. Olah akun anda sebaik mungkin sehingga banyak pengunjung Google yang tertarik untuk mendatangi blog atau vlog yang anda kelola. Bisnis ini cocok untuk pemula karena idak memerlukan modal awal untuk melakukannya.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel