Suka Main Game? Inilah Cara Smartphone Anti Nge-lag

Suka Main Game? Inilah Cara Smartphone Anti Nge-lag
Pada jaman yang serba modern ini manusia tidak dapat dipisahkan dengan keberadaan smartphone. Hampir seluruh manusia di dunia memanfaat smartphone demi kelancaran hidup dan bisnisnya. Bukan hanya untuk berbisnis, smartphone juga digunakan sebagai sarana hiburan. Ada banyak macam games yang bisa anda download di smartphone, tak jarang kalau smartphone mengalami lag atau berhenti tanpa sebab. Untuk menghindarinya, berikut adalah cara smartphone anti nge-lag yang bisa kamu tiru,

5 Cara Smartphone Anti Ngelag Yang Bisa Ditiru Agar Ngegame Lebih Lancar

1. Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan


Cara smartphone anti nge-lag yang pertama adalah dengan menutup beberapa aplikasi yang tidak lagi digunakan ketika bermain games. Apabila banyak aplikasi di latar belakang yang berjalan maka prosessor dalam smartphone perlu bekerja secara ekstra. Ketika prosessor bekerja mencapai ambang batas maka seluruh kegiatan di smartphone akan diberhentikan sejenak, termasuk games kamu. Apabila sedikit aplikasi yang bekerja di belakang layar, maka prosessor tidak perlu menanggung kinerja yang begitu berat.

2. Gunakan Aplikasi Games Booster

Seperti yang diterangkan sebelumnya bahwa ketika bermain game, kita perlu menutup beberapa aplikasi yang tidak kita gunakan. Untuk membantu kamu, ada loh beberapa aplikasi canggih di playstore yang bisa membantu menutupkan aplikasi-aplikasi tersebut secara otomatis. Salah satu aplikasi tersebut adalah Games Booster, aplikasi ini bisa menutup segala aplikasi yang tidak terpakai sesaat ketika kamu bermain games. Ada juga beberapa aplikasi games booster yang akan melaporkan beberapa aplikasi yang perlu ditutup atau tidak terlebih dauhulu kepada pemiliknya.

3. Rajin Bersihkan Sampah

Chace atau sampah adalah hasil kinerja aplikasi yang berjalan di smartphone. Apabila keberadaanya dibiarkan, maka smartphone akan terasa lebih berat dan memperlama kinerjanya. Oleh karenanya kalian perlu menghapusnya secara teratur agar smartphone kamu berjalan lebih optimal. Apalagi kebanyakan games yang berjalan juga memiliki buangan yang banyak juga jadi kalian perlu memeriksanya secara rutin. Dijamin, smartphone kamu akan terhindar dari lemot dan lag tiba-tiba.

4. Instal Ulang

Cara smartphone anti nge-lag yang berikutnya adalah dengan menginstal ulang smartphone tersebut. apabila dirasa seluruh cara sudah dilakukan namun belum juga memberikan efek yang ketara, maka anda perlu melakukan penginstalan ulang. Pengisntalan ulang terhadap smartphone membuat seluruh keadaan smartphone kembali seperti semula. Cara ini merupakan cara yang efektif karena smartphone akan kembali memiliki ruang yang bersih dan lega untuk diisi oleh aplikasi games favorit. Bermain games akan semakin cepat dan seru karena prosessor masih belum memiliki konsen operasi beragam selain aplikasi games tersebut.

5. Overclock

Alternatif lain jika kamu tidak ingin menginstal ulang adalah dengan cara mengoverclock smartphone. Overclock adalah suatu cara untuk meningkatkan dan mengoptimalkan operasional prosessor di smartphone agar bekerja dua atau tiga kali lipat lebih cepat. Apabila prosessor bekerja lebih cepat dan lebih kuat maka seluruh sistem smartphone termasuk operasional aplikasi games akan semakin cepat dan tidak mudah lag. Namun cara ini bukanlah cara yang dianjurkan karena berpotensi merusak smartphone itu sendiri. Kinerja prosessor yang meningkat begitu cepat akan membuat smartphone lebih cepat panas dan baterai lebih cepat boros.

Demikian beberapa informasi mengenai cara smartphone anti nge-lag yang bisa kamu tiru. Pastikan untuk para penggemar games untuk lebih memperhatikan waktu bermain gamesnya. Bermain games dengan waktu yang lama membuat mata kamu tidak memiliki waktu untuk beristirahat. Biasanya lensa mata akan kehilangan elastisitas sehingga memperbesar resiko rabun. Buat jadwal untuk bermain games supaya mata tetap sehat dan cukup istirahat.

Belum ada Komentar untuk "Suka Main Game? Inilah Cara Smartphone Anti Nge-lag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel